Berita Suriah

Arab Saudi Memasok Senjata kepada Teroris di Suriah

Arab Saudi Masih Terus Memasok Senjata Mematikan kepada Kelompok Teroris di Suriah

Selama lebih dari empat tahun, Suriah telah bergulat dengan konflik mematikan dalam menghadapi kekuatan kelompok-kelompok teroris yang mendapat dukungan dari beberapa negara asing seperti Amerika dan negara-negara Barat termasuk tetangga Arabnya seperti Turki, Qatar, Israel dan Arab Saudi.

Islam-institute.com, SURIAH Arab Saudi terus meningkatkan pengiriman militan dan pasokan persenjataan ‘mematikan’ kepada kelompok-kelompok teroris yang beroperasi di Suriah, meskipun Rusia melancarkan serangan anti-teroris di Suriah, sebuah laporan mengatakan.

Arab Saudi akan mengirim senjata modern, termasuk senjata anti-tank, untuk tiga kelompok militan teroris asing di suriah yang disponsorinya, yaitu Jaish al-Fatah, Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dan Jabhat al-Nusra, demikian BBC melaporkan pada hari Kamis (9/10/15), yang mengutip pejabat pemerintah Arab Saudi.

banner 2 2 - Arab Saudi Memasok Senjata kepada Teroris di Suriah

 

ISIS dan kelompok-kelompok Teroris di Suriah Masih Terus Mendapat Pasokan Senjata dari Arab Saudi.

 

Pejabat itu lebih lanjut mengatakan bahwa Qatar dan Turki telah memainkan peran kunci dalam menjaga dukungan Arab Saudi bagi militan teroris yang melawan pasukan Suriah. Dia juga mengatakan tidak menutup kemungkinan akan memasok rudal permukaan-ke-udara atau anti-pesawat ke militan teroris di Suriah.

Rusia meluncurkan operasi militer terhadap basis kelompok-kelompok teroris di Suriah pada 30 September atas permintaan dari pemerintah Damaskus. Serangan Rusia itu tak lama setelah majelis tinggi parlemen Rusia memberi mandat kepada Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menggunakan kekuatan militer di negara Arab Suriah.

Sejak itu, para pejuang angkatan udara Rusia membombardir kendaraan, pos-pos komando, pusat komunikasi, depot bahan bakar dan amunisi, tanaman yang digunakan untuk membuat bom dan alat peledak improvisasi (IED), serta beberapa kamp pelatihan, yang digunakan oleh kelompok teroris ISIS.

Selama lebih dari empat tahun, Suriah telah bergulat dengan konflik mematikan dalam menghadapi kekuatan kelompok-kelompok teroris yang mendapat dukungan dari beberapa negara asing seperti Amerika dan negara-negara Barat termasuk tetangga Arabnya seperti Turki, Qatar, Israel dan Arab Saudi. Sekitar 250.000 orang kehilangan nyawa dan jutaan rakyat Suriah telah mengungsi ke tempat lain atau ke Eropa. (Sfa/Ptv)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker