Arab Saudi Bombardir Tentara Sekutunya Sendiri di Yaman

SANA’A – Arab Saudi Bombardir Tentara Sekutunya Sendiri. Jet-jet tempur Saudi bombardir membabibuta sehingga menghantam posisi pasukan sekutu mereka sendiri di Yaman Tengah. Dan menewaskan sejumlah besar militan yang setia kepada buronan mantan Presiden Mansour Hadi. Kesalahan Arab Saudi Bombardir secara ngawur ini lagi-lagi terjadi di Yaman. Aksi membabibuta ini dikenal sebagai penembakan dan pemboman “rutin” angkatan udara Arab Saudi terhadap pasukan sekutunya sendiri.

“Puluhan milisi pro-Hadi tewas dalam serangan udara jet tempur Saudi pada posisi mereka di provinsi Ma’rib di Yaman Tengah”. Demikian dilaporkan FNA, Senin (26/09).

 

Arab Saudi Bombardir - jet tempur saudi

 

Insiden Arab Saudi Bombardir Tentara Sekutunya Sendiri Pernah Terjadi Sebelumnya

Dalam insiden serupa pada 6 Agustus. Puluhan milisi yang setia kepada Mansour Hadi tewas dalam serangan udara Saudi di provinsi al-Jawf. Jadi, Insiden Arab Saudi Bombardir Tentara Sekutunya Sendiri Pernah Terjadi Sebelumnya.

Juga pada tanggal 24 Juni, Arab Saudi Bombardir puluhan milisi yang setia kepada Mansour Hadi. Mereka tewas dalam serangan udara Saudi di provinsi al-Jawf.

Pada tanggal 30 Desember, sejumlah milisi yang setia kepada Mansour Hadi tewas dalam serangan udara Saudi. Terjadi di provinsi Ta’iz di Selatan Yaman.

Pada 17 November, jet tempur Saudi menewaskan puluhan milisi yang setia kepada Mansour Hadi.

Pada 18 Oktober, jet tempur Saudi menewaskan 30 militan pro-Hadi di provinsi Ta’iz.

Pada tanggal 10 Agustus, jet tempur Saudi menewaskan 20 milisi sekutu lainnya dari kelompok-kelompok militan pro-Hadi. Itulah bagaimana kesalahan Arab Saudi Bombardir tentara sekutunya sendiri sampai terjadi beberapa kali insiden.

Dalam insiden serupa pada tanggal 28 Juli, Arab Saudi juga menewaskan 15 militan pro-Hadi. Jet-jet tempur Saudi melakukan serangan udara di bukit-bukit yang menghadap ke pangkalan udara al-Anad dekat kota al-Houta. Terletak sekitar 30 kilometer (20 mil) dari kota pelabuhan selatan strategis Aden. Meninggalkan 15 militan tewas dan sedikitnya 40 lainnya luka-luka.

 

Simpan

Simpan

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Arab Saudi Bombardir Tentara Sekutunya Sendiri di Yaman"