Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Suriah

Anggota al-Qaeda Ini Ternyata Putra Sutradara Hollywood

Tokoh Video Propaganda al-Qaeda, Abu Basir al-Britani,  Ternyata Putra Sutradara Hollywood

Abu Basir pernah tinggal di Arab Saudi hingga terjadinya peristiwa serangan 9/11, lalu pindah ke Kairo sebelum mengenyam pendidikan di Universitas Leeds, Inggris, dan kemudian tinggal bersama ayahnya di Wina, Austria dimana diyakini bahwa disanalah kemudian ia menjadi seorang radikal.

Islam-Institute, LONDON – Belum lama ini beredar sebuah video propaganda Al-Qaeda yang membuat banyak orang tercengang. Propagan tersebut terkait dengan peperangan yang tengah terjadi di Suriah. Video pemberitaan CNN tentang profil salah satu anggota Al Qaeda dari kelompok Front Al-Nusra itu banyak membuat orang terkejut.

Anggota al-Qaeda itu ternyata adalah putra seorang sutradara Hollywood. Dia diberitakan telah menjadi tokoh terkini propaganda Al-Qaeda setelah tewasnya Abu Waheeb. Nama putra sutradara Hollwood itu adalah Lucas Kinney, yang selalu muncul dalam video-video perekrutan yang dirilis oleh kelompok tersebut.

BACA JUGA:  Teroris Beri Fasilitas Finansial Supaya Orang Bergabung

Lucas Kinney, 26, yang kini menyebut dirinya sebagai Abu Basir al-Britani, lahir di Hammersmith, London, dari ibu seorang warga negara Inggris dan ayah seorang keturunan Amerika.

Ayahnya, Patrick Kinney, adalah seorang asisten sutradara dalam beberapa film besar Hollywood, meliputi, Out Of Afrika, Braveheart,  Indiana Jones and the Last Crusade, dan Cry Freedom.

Saat ini ibu dari Abu Basir al-Britani mengkhawatirkan anaknya yang sudah menjadi anggota penting al-Qaeda, Front al-Nusra  itu akan tewas terkena bombardir jet-jet tempur Rusia, atau tewas akibat terlibat aksi bom bunuh diri.

BACA JUGA:  Perundingan Al-Nusra dan Ahrar ash-Sham Dihantam Rudal Rusia
Abu Bashir al-Britani, Lucas Kinney Putra Sutradara Hollywood jadi Teroris di Suriah.

 

Ibu Abu Basir mengatakan bahwa anaknya itu dibesarkan sebagai sorang kristen dan bahkan sempat bercita-cita menjadi seorang pendeta, namun setelah pergi ke Wina Austria, ia tiba tiba menjadi seorang teroris.

Abu Basir pernah tinggal di Arab Saudi hingga terjadinya peristiwa serangan 9/11, lalu pindah ke Kairo sebelum mengenyam pendidikan di Universitas Leeds, Inggris, dan kemudian tinggal bersama ayahnya di Wina, Austria dimana diyakini bahwa disanalah kemudian ia menjadi seorang radikal.

BACA JUGA:  3 Pilot Rusia Diduga Diculik Militan Ansar Dine - Al-Qaeda di Mali

Abu Basir kemudian  bergabung dengan kelompok Al Qaeda di Suriah, melawan  pemerintahan Bashar al-Assad, dan terlibat perseteruan dengan kelompok radikal ISIS.

Ibunya yang menyesalkan kesalahan yang diperbuat Lucas Kinney atau Abu Basir karena bergabung dengan kelompok teror  itu, mengharapkan anaknya untuk kembali ke Inggris.

“Kami hanya ingin ia pulang. Jikapun ia memang telah melakukan kesalahan, saya ingin ia menerima konsekwensinya disini. Ia masih muda, setidaknya ia masih hidup,” ungkap ibu Abu Basir.

Belakangan ini, Abu Basir al-Britani tampil dalam video rekrutmen yang berusaha meyakinkan para pemuda untuk bergabung dengan al-Qaeda. (AL/ARN/RM/TheIndependent.uk)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker