Berita Indonesia

Anas Urbaningrum Gagal Dijenguk oleh Puluhan Santri Krapyak

Puluhan santri dan aktivis PPI hanya bisa menunggu di depan pintu rutan.

Anas Urbaningrum Gagal Dibesuk oleh Puluhan Santri Krapyak Yogyakarta di Tahanan KPK. Sekitar 40 santri Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta gagal menjenguk mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang mendekam di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (31/3/2014).

Anas merupakan tahanan KPK karena sewaktu menjadi anggota DPR RI diduga menerima gratifikasi terkait proyek Hambalang dan proyek lainnya. Ia juga menjadi tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Rombongan santri itu datang dan dipimpin langsung oleh istri Anas, Athiyyah Laila. Dan mertua Anas merupakan pengasuh Ponpes Krapyak Yogyakarta. Selain rombongan santri dari Yogyakarta, turut hadir beberapa aktivisi ormas bentukan Anas, Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

Mereka berniat menjenguk Anas yang kini menghuni Rutan KPK. Namun, niat mereka tak kesampaian lantaran petugas KPK tidak mengizinkan.

banner 2 2 - Anas Urbaningrum Gagal Dijenguk oleh Puluhan Santri Krapyak

Petugas tidak mengizinkan mereka membesuk karena nama mereka belum masuk dalam daftar pembesuk Anas di KPK sebagaimana sebelumnya.

Alhasil, hanya Atthiyah dan beberapa kerabat Anas yang bisa menjenguk ke dalam tahanan. Sementara, puluhan santri dan aktivis PPI hanya bisa menunggu di depan pintu rutan. Selang beberapa waktu, akhirnya mereka pun meninggalkan rutan.

“Petugas KPK bilang enggak boleh,” ujar seorang kerabat Anas, Andi Syamsul Bakhri.

Syamsul menilai perlakuan pihak KPK ini aneh. Sebab, biasanya siapapun bisa membesuk tahanan pada hari libur nasional seperti hari ini.

“Tapi, tadi petugas KPK minta yang boleh cuma yang namanya ada dalam daftar seperti hari kunjungan biasa yang Senin-Kamis saja, ” tuturnya.

Syamsul sangat berharap pihak KPK bisa mengizinkan para santri itu untuk menjenguk Anas. Pasalnya, mereka sudah jauh-jauh datang dari Yogyakarta. “Kan kasihan!” ucapnya. (Islam Institute – al/jakarta/ribunnews.com)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker