Kisah Sukses

Anak Kecil Dapat 1 Miliar per Bulan dari YouTube

YouTobe Menggaji Anak Kecil Rp 1,4 Miliar per Bulan

Islam-Institute.com – Anak kecil bernama EVAN ini usianya baru 9 tahun. Namun, anak laki-laki Jared ini sudah menjadi Miliarder termuda saat ini dengan pendapatan sekitar Rp 1,4 miliar per bulan atau lebih dari Rp 17 miliar per tahun. Apa yang dikerjakannya untuk YouTobe sehingga digaji 1 mililar lebih perbulan, ternyata kerjanya “hanya bermain”.

Sudah barang tentu Evan tak hanya bermain. Melalui akun YouTube EvanTubeHD, dia mengulas berbagai game dan mainan baru dan kemudian mengunggahnya ke YouTube.

Seperti dikutip dari Daily Mail beberapa hari yang lalu, dalam seminggu Evan mem-posting tiga video ulasan mainan terbaru. Channel YouTube-nya itu sudah ditonton sedikitnya 1,4 juta pengunjung dan setiap halamannya dilihat lebih dari 1,2 miliar orang.

 

 

Bapaknya, Jared memiliki perusahaan produksi video. Sang ayah kemudian membantu mengedit dan mengunggah video tersebut secara online. Video pertama yang mereka unggah adalah video stop-motion Angry Birds.

”Ketika kami pertama membikin channel YouTube ini, tidak ada niat untuk membuatnya menjadi uang. Bahkan, kami tidak terpikir itu hal yang mungkin,” ungkap Jared.

banner gif 160 600 b - Anak Kecil Dapat 1 Miliar per Bulan dari YouTube

Mereka memperoleh pendapatan dari iklan-iklan yang dipasang di setiap video Chanel-nya. Baik iklan yang ditempatkan di dalam video maupun di luar video. Termasuk dari produk yang diulas.

Evan, Nama Belakang dan Alamat Dirahasiakan

Jared juga menyadari, dirinya sebagai orang tua dan Evan berusaha membuat konten video yang berkualitas dan ramah anak-anak. Ulasan yang diberikan diharapkan dapat membantu para orang tua yang akan berbelanja. Dalam beberapa video, Evan juga tampil dengan Jillian si adiknya , dan Alisa sang ibunya.

Frekuensi unggahan video yang rutin setiap minggu dan semakin bertambahnya followers, Evan pun semakin tenar. Awalnya dia agak malu dan tidak tahu harus berbuat apa saat orang-orang menyapa.

Jared dan istrinya sengaja menjaga rahasia nama belakang Evan dan tempat tinggal mereka. Mereka juga berusaha untuk mempertahankan kehidupan mereka yang biasa dan sederhana meskipun Evan sudah mulai terkenal.

”Saya dan istri ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa menjadi panutan dan memberikan contoh yang baik,” ujar Jared si Bapaknya. (al/BBC/10/kim)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker