Berita AS

Amerika Serikat Pencipta Krisis Pengungsi di Eropa

Menurut Pyongyang, Amerika Serikat Adalah Pencipta Krisis Pengungsi di Eropa

Korea Utara menyalahkan Amerika Serikat atas apa yang kini terjadi di Eropa, yaitu krisis pengungsi.

Islam-institute.com, PYONGYANG – Menurut laporan UPI (United Press International), dalam artikel yang berjudul “Pencipta krisis pengungsi [di Eropa] adalah Amerika Serikat”, Pyongyang menjuluki Washington sebagai “gembong pelanggaran hak asasi manusia”, dan menambahkan bahwa AS membantai rakyat dan menyebabkan keruntuhan beberapa negara di dunia.

“Perang. Yang dimulai pada tahun 2001 atas nama kontra-terorisme yang dilaksanakan NATO dipimpin Amerika di Afghanistan, telah menyebabkan terjdinya masalah pengungsi saat ini,” tulis surat kabar resmi Korea Utara, Rodong Sinmun pada Senin (21/9/2015).

banner 2 2 - Amerika Serikat Pencipta Krisis Pengungsi di Eropa

Korea Utara menyalahkan Amerika Serikat atas apa yang kini terjadi di Eropa, yaitu krisis pengungsi.  Sementara itu, negara-negara Eropa sendiri kini saling berbeda pendapat mengenai penanganan pengungsi yang membanjiri benua tersebut.

AS dan koalisisnya telah menginvasi Afghanistan pada tahun 2001 sebagai bagian dari perang anti teror Washington. Hal inilah yang kemudian menjadi sumber kekacauan dan bahkan makin berkembangnya isu dan konflik teror di kawasan Timur Tengah.

Artikel tersebut juga menambahkan bahwa kesewenang-wenangan Washington telah mengubur nilai-nilai kemanusiaan. (AL/SFA/LM/UPI)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker