Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Sosok & Tokoh

Syekh Samir Ingatkan Muslim Indonesia Bahaya Wahabi

Islam-Institute – Alhabib Syekh Samir ingatkan muslim Indonesia bahaya Wahabi ….Umat Islam Indonesia harus belajar dari situasi yang terjadi di Timur Tengah. Jangan sampai kondisi damai yang ada di negara ini justru rusak karena hadirnya ajaran menyimpang, terutama dari kelompok Wahabi.

Peringatan Alhabib Syekh Samir ingatkan muslim Indonesia bahaya Wahabi adalah fenomena nyata. Hal ini disampaikan saat mengisi materi Daurah Aswaja Internasional di gedung PWNU Jawa Timur, Ahad, (13/3).

“Jaga Indonesia dari pengaruh ajaran yang menyimpang dari Ahlussunnah wal Jamaah. Kita jaga teguh ajaran yang penuh keteduhan ini. Jangan sampai diganggu dengan aliran ekstrim,” kata Alhabib Syekh Samir ingatkan muslim Indonesia bahaya Wahabi.

 

syekh+syamir - Syekh Samir Ingatkan Muslim Indonesia Bahaya Wahabi

Syekh Samir Ingatkan Muslim Indonesia Bahaya Wahabi Adalah Nyata

Dengan menggunakan bahasa Arab, dalam upaya Syekh Samir ingatkan muslim Indonesia bahaya Wahabi. Dia menjelaskan, Islam menyebar di negeri ini tanpa kekerasan apalagi pertumpahan darah. “Islam datang ke Indonesia lewat perdagangan. Dan karena akhlak pembawanya akhirnya menimbulkan simpati. Sehingga masyarakat berbondong-bondong memeluk Islam,” ungkap Alhabib Syekh Samir ingatkan muslim Indonesia bahaya Wahabi.

BACA JUGA:  KETIKA FATWA WAHABI SALAFI BERGANDENG MESRA DENGAN MISI ZIONIS

Guru besar asal Lebanon ini kembali mengingatkan jangan sampai di negeri ini terjadi pertumpahan darah. Hal ini bisa terjadi lantaran kemunculan aliran yang gemar mengafirkan antar-kelompok seperti yang dilakukan Wahabi. Demikian Syekh Samir ingatkan muslim Indonesia bahaya Wahabi.

“Tugas (menebar kedamaian) ini ada di pondok pesantren masing-masing peserta (dauroh) untuk saling bersinergi. Saling menjaga kondisi negeri agar tetap damai,” terangnya. Hal itu dikatakan dalam rangka Syekh Samir ingatkan muslim Indonesia bahaya Wahabi.  

Oleh karena itu, Alhabib Syekh Samir bin Abdurrahman datang dengan mengenakan farwa atau baju kebesaran berwarna kuning emas. Syaik Samir mengingatkan peserta untuk menjaga diri agar tidak mudah terpengaruh golongan Wahabi. Mereka bertentangan dengan ajaran faham Aswaja (Ahlus Sunnah Wal jamaah). “Kita harus selalu mengingatkan akan bahaya mereka (Wahabi),” katanya dengan suara lantang dalam rangka ingatkan muslim Indonesia bahaya Wahabi.

Syekh Samir ingatkan muslim Indonesia bahaya Wahabi dengan Bukti Sejarah

Sebagai bukti, Alhabib Syekh Samir memaparkan bahwa dalam sejarahnya mereka mengaku dirinya sebagai Salafi atau pengikut ulama salaf. “Tapi pengakuan itu adalah dusta,” sergahnya. Karena dalam perjalanannya, ketika kelompok ini menguasai sebuah negara dan akan menyatukan dalam sebuah barisan. Padahal yang dilakukan adalah mengakafirkan bahkan membunuh kelompok muslim lain.

“Apa yang dilakukan mereka adalah memporak-porandakan sebuah negara dan kemanusiaan,” katanya mantap. Upayanya memperingatkan akan bahaya Wahabi tak kenal lelah. Di Indonesia kini Syekh Samir ingatkan muslim Indonesia bahaya Wahabi.

Kepada negara dan kawasan yang dimasuki, lanjut Syekh Samir, Wahabi akan menebarkan bom. Aksi bunuh diri, takfir atau mengafirkan siapa saja yang tidak sepaham, lanjutnya.

“Untuk di Indonesia, Wahabi kerap mendirikan pesantren. Juga lembaga kursus komputer yang di dalamnya mendoktrinkan ajaran ekstrim yang justru bertentangan dengan Aswaja,” jelasnya. 

Karena itu Syekh Samir menyarankan agar jangan sampai mempercayakan pendidikan dan keterampilan generasi muda kepada mereka. Hal ini justru nantinya akan menentang faham Aswaja.

Di akhir ceramahnya, Alhabib Syekh Samir bin Abdurrahman mengajak peserta untuk menirukan kalimat yang diucapkan terkait tauhid. Bahwa tiada sesuatu yang menyerupai-Nya (Allah). “Allah ada tanpa tempat,” pungkasnya dalam bahasa Indonesia yang fasih. (Ibnu Nawawi/Zunus)

Kedatannganya di Indonesa membawa pesan khusus perdamaian dunia di dunia Islam yang terkoyak-koyak oleh aksi-aksi terorisme Wahabi. Karena itu Syekh Samir ingatkan muslim Indonesia bahaya Wahabi.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker