Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Suriah

Algojo Jihadi John Melarikan Diri, Takut Dibunuh Sesama Anggota ISIS

Popularitas Algojo Jihadi John Emwazi Membuat Beberapa Anggota ISIS Cemburu? Algojo Jihadi John yang bernama asli Mohammed Emwazi dikabarkan telah keluar dari kelompok ISIS dan meninggalkan Suriah. Alasan John Emwaji meninggalkan kelompok ISIS yang membuat namanya terkenal itu dikarenakan dirinya takut dibunuh oleh sesama anggota ISIS.

Menurut laporan Mirror pada Minggu (26/7/2015), Jihadi John atau Emwazi takut kepopulerannya akan membuat beberapa anggota ISIS cemburu. Sehingga dikuwatirkan melakukan serangan terhadap dirinya. Selain itu, ia juga takut tertangkap atau terbunuh oleh serangan yang dilakukan oleh pasukan khusus Inggris.

BACA JUGA:  Rusia Kirim Bantuan 100 ribu Ton Gandum Ke Suriah

 

Seperti diketahui, Inggris adalah salah satu negara yang paling getol memburu algojo Jihadi John. Hal ini dilakukan Inggris, setelah Jihadi John Emwaji melakukan eksekusi mati James Folley. Seorang pekerja kemanusiaan asal Negeri Tiga Singa, Inggris.

Algojo Jihadi John Belum Diketahui Pasti Kemana Melarikan Diri

Belum diketahui pasti ke mana Jihadi John Emwaji, pria kelahiran Kuwait itu akan melarikan diri. Namun, menurut dugaan beberapa pihak, John Emwazi kemungkinan besar akan melarikan diri ke sebuah pedesaan yang terpencil. Dimana dirinya mungkin tidak akan dikenali.

BACA JUGA:  Anggota ISIS Arab Saudi Ledakkan Diri Saat Jamaah Sedang Sujud

Nama Jihadi John sendiri mulai melejit ke seluruh dunia setelah dirinya mengeksekusi mati seorang jurnalis asal Amerika Serikat (AS) pada tahun 2014 lalu. Semenjak saat itu, dirinya semakin sering muncul dalam video-video eksekusi yang dirilis oleh ISIS. Baik di You Tube, daily Motion, maupun di host video yang lain.

Sejauh ini, Algojo Jihadi John atau Emwazi setidaknya sudah mengeksekusi mati tujuh orang. Yaitu Stephen Sotloff, James Foley, David Haines, Alan Henning dan Peter Kassig. Serta dua orang jurnalis asal Jepang, Kenji Goto dan Haruna Yukawa.

BACA JUGA:  Warga Suriah Keracunan Massal karena Makanan dari PBB
Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker