Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Amalan Cerdas

AL-QUR’AN JADI PEMBELA DI AKHIRAT

AL-QUR’AN JADI PEMBELA DI AKHIRAT BAGI PARA PECINTA AL-QUR’AN

Abu Umamah r.a. berkata : “Rasulullah S.A.W telah menganjurkan supaya kami semua mempelajari Al-Qur’an. Setelah itu Rasulullah S.A.W memberitahu tentang kelebihan Al-Qur’an.”

Telah bersabda Rasulullah S.A.W : Belajarlah kamu akan Al-Qur’an. Di akhirat nanti dia akan datang kepada ahli-ahlinya, yang mana di kala itu orang sangat memerlukannya.”

 

 

Al-Qur’an Jadi Pembela di Akhirat bagi Siapa?

Ia akan datang dalam bentuk seindah-indahnya dan ia bertanya, ” Kenalkah kamu kepadaku?” Maka orang yang pernah membaca Al-Qur’an akan menjawab : “Siapakah kamu?”

BACA JUGA:  Manuskrip Al Qur'an Tertua Ditemukan Di Inggris

Maka berkata Al-Qur’an : “Akulah yang kamu cintai dan kamu sanjung, dan juga telah bangun malam untukku. Dan kamu juga pernah membacaku di waktu siang hari.”

Kemudian berkata orang yang pernah membaca Al-Qur’an itu : “Adakah kamu Al-Qur’an?”

Lalu Al-Qur’an mengakui dan menuntun orang yang pernah membaca mengadap Allah SWT. Lalu orang itu diberi kerajaan di tangan kanan dan kekal di tangan kirinya, kemudian dia meletakkan mahkota di atas kepalanya.

BACA JUGA:  Cara Habib Umar Bin Hafidz Agar Bisa Shalat Khusu'

Pada kedua ayah dan ibunya pula yang muslim diberi perhiasan yang tidak dapat ditukar dengan dunia walau berlipat ganda. Sehingga keduanya bertanya : “Dari manakah kami memperolehi ini semua, pada hal amal kami tidak sampai ini?”

Lalu dijawab : “Kamu diberi ini semua kerana anak kamu telah mempelajari Al-Qur’an.”

Demikianlah…, jadi pernyataan bahwa Al-Qur’an jadi pembela di akhirat adalah berdasar sabda Rasulullah Saw. Bukan perkataan ngawur para Kiyai dan ustadz. Al-Qur’an jadi pembela di akhirat bagi mereka yang mencintainya, dibuktikan dengan mengagungkannya dan membacanya pada malam hari ataupun siang hari.

BACA JUGA:  Manfaat Membaca Shalawat Nabi Berdasarkan Hadits Nabi

Simpan

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker