Uncategorized

Aksi Pengumpulan Koin untuk Australia Makin Mendunia

Aksi Pengumpulan Koin untuk Australia Makin Ngetop Sampai ke Inggris

Perdana Menteri Australia Tony Abbott melemparkan pernyataan kontroversial yang mengkaitkan pertolongan Tsunami Aceh dengan eksekusi mati dua terpidana gembong narkoba Bali Nine. Pernyataan ini juga disambut oleh warga Aceh dengan mengumpulkan koin untuk Australia.

Tanggapan ‘Koin untuk Australia’ disuarakan oleh warga Aceh serta saat ini mulai marak di media sosial. Salah satu harian terpenting di Inggris, The Guardian juga turut memberitakan tindakan pengumpulan dana yang sebenarnya mengkritik Abbott ini, Sabtu (21/2/2015).

Kemarahan warga Aceh dilampiaskan di twitter dengan menuliskan hastag #KoinUntukAustralia serta me-mention akun pribadi PM Tony Abbott. Satu diantaranya, yaitu Nikita yang mengunggah foto Rp 1.000 diatas kertas yang bertuliskan ‘For Australia ” serta menulis ” Is it enough? Ur bank akun please, Mr Tony Abbott, ” kata Nikita Paradisa.

” Kita tak pernah meminta pertolongan mereka, mereka menawarkanya pada kami ” tutur warga Aceh Dina Handayani seperti diambil The Guardian.

banner 2 2 - Aksi Pengumpulan Koin untuk Australia Makin Mendunia

” Gerakan ini mesti serius, ” imbuhnya Handayani, ” Semestinya bukan sekedar di media sosial, namun dalam kehidupan riil. Kita mesti menghimpun koin serta kirimnya ke PM Abbot, ” kata Handayani.

KAMMI Aceh Memulai Buka Posko Pengumpulan Koin untuk Australia

Pada awal mulanya, Kesatuaan Tindakan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh buka posko pengumpulan koin untuk Australia.

Posko perdana ini didirikan di Sekretariat KAMMI Aceh di lokasi Lamgugop, Banda Aceh. Ada suatu papan pengumuman ukuran 1X1 mtr. bertuliskan posko Koin untuk Australia. Beberapa duit koin pecahan Rp 100 sampai Rp 1. 000 tampak disana.

Koordinator Posko, Martunus menyampaikan, tindakan ini juga sebagai bentuk memprotes pada pernyataan Abbott yang mengaitkan tekanan pembatalan hukuman mati dua warganya serta mengungkit peran Australia yang menolong Indonesia waktu tsunami Aceh. Pengumpulan koin ini dikerjakan untuk kembalikan duit Australia.

“Kita tak terima dengan pernyataan PM Australia serta meminta pemerintah agar selekasnya mengeksekusi mati dua warga Australia, ” kata Martunus waktu didapati wartawan. (al/viva)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker