Berita Indonesia

Ahok: Saya Semangat Ingin Jadi Presiden Karena Gus Dur

Ahok Gubernur DKI Jakarta : Saya Semangat Ingin Jadi Presiden Karena Gus Dur

 

Padahal Ahok dulu juga mengaku pesimistis untuk maju sebagai calon gubernur, karena dirinya adalah warga keturunan. Namun ia berubah optimistis saat mendapat dukungan dari Gus Dur. Berkat dorongan bahkan Ahok kini merasa dipacu semangatnya untuk menjadi Presiden Indonesia.

 

Ahok Gubernur DKI Jakarta : Saya Semangat Ingin Jadi Presiden Karena Gus Dur

 

Islam-Institute, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Ahok, yang bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama adalah sosok hebat,orang nomor satu di DKI Jakarta yang mengagumi Kepribadian Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid) yang mantan Presiden Indonesia di masa-masa Indonesia terancam disintegrasi yang parah. Ahok mengaku Gus Dur sebagai motivator dirinya saat maju sebagai gubernur Bangka Belitung pada 2007.

“Waktu dulu mau jadi Gubernur Bangka Belitung, sepupu saya aja bilang, si koh Ahok nggak tau diri mau jadi gubernur malu-maluin namanya. Tapi dia nggak tau kalau Gus Dur udah bisik-bisik sama saya, kamu bisa jadi gubernur,” ucap Ahok dalam pidato acara peresmian Patung Gus Dur Masa Kecil, di Taman Amir Hamzah, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/4/2015).

BACA :  Rapor Emas Presiden Jokowi Dalam 1 Tahun Pimpin Indonesia

Ahok mengakui Gus Dur memiliki pengaruh terhadap dirinya. Sosok ulama NU itu dinilainya tidak pernah memandang orang dari golongan apa pun. Itu juga yang mendasari tekatnya terus berjuang mengabdikan diri kepada masyarakat hingga bisa duduk di DKI 1 seperti saat ini.

“Jadi ini beda Gus Dur yang dukung. Bahwa di negara ini berdasarkan konstitusi siapa saja bisa jadi presiden, gubernur, bupati atau walikota. Dan undang-undang kita menjamin itu,” lanjut dia.

BACA :  Ahok Kaget, Satu Peleton Tentara Kepung Balai Kota DKI
banner gif 160 600 b - Ahok:  Saya Semangat Ingin Jadi Presiden Karena Gus Dur

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, pihak yang menghalang-halangi dirinya menjadi pemimpin adalah mereka yang takut dengan orang tegas dan berbicara apa adanya. “Kalau mereka yang nggak berani itu kan mereka yang statusnya quo dan korup orangnya. Takut sama orang jujur saja, kan.”

Ahok menceritakan soal pertanyaan Gus Dur terkait motivasinya menjadi gubernur Bangka Belitung. Dia menegaskan akan menjadikan Bangka Belitung sebagai provinsi pertama yang menjamin kesejahteraan dan kesehatan warganya, terutama bagi warga yang ekonominya kurang mampu.

“Saya bilang sama Gus Dur, saya mau bikin Gus pertama kali di provinsi saya jaminan sosial sesuai Undang-Undang Nomor 40 tahun 2004. Kalau semua orang sakit ditanggung pemerintah, ada asuransinya. Orang meninggal dapat santunan. Masa orang mau 40 harian nggak ada duitnya. Di situ langsung Gus Dur setuju. Dia bilang, lanjut,” terang Ahok.

BACA :  Problem Kampung Pulo Antara Protes dan Solusi Real Pemerintah

Namun ternyata Ahok gagal dalam Pilgub Bangka Belitung 2007 lalu. Ahok menduga ada indikasi kecurangan sehingga dirinya kalah telak dari rivalnya.

“Ketika dicurangi Gus Dur kesel donk. Dia bergurau, bagaimana kalau saya kirim Banser saja ke sana. Saya bilang jangan Gus. Nanti gara-gara kita orang pada mati,” lanjut dia.

Padahal Ahok dulu juga mengaku pesimistis untuk maju sebagai calon gubernur, karena dirinya adalah warga keturunan. Namun ia berubah optimistis saat mendapat dukungan dari Gus Dur. Berkat dorongan bahkan Ahok kini merasa dipacu semangatnya untuk menjadi Presiden Indonesia.

“Kata Gus Dur, siapa bilang tidak bisa, jadi presiden saja bisa. Jadi semangat saya mau jadi presiden gara-gara Gus Dur,” pungkas Ahok yang langsung disambut tepuk tangan tamu yang hadir. (Al/Ali) Sumber: news.liputan6.com

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker