Berita Indonesia

Ahok Ingatkan Pesan Gus Dur di Depan Jemaat Gereja

Ahok ingatkan pesan Gus Dur di depan jemaat Gereja, kata Gus Dur orang yang beribadah itu harusnya makin humanis, enggak mungkin bisa nyakitin orang gitu loh.

 

Islam-Institute, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berpesan agar jemaat gereja melaksanakan 5 tertib Jakarta. Selain itu Ahok juga mengimbau jemaat gereja mengikuti pesan Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.“Saya sampaikan kepada mereka untuk mendukung 5 tertib kita (tertib hunian, tertib lalu lintas, tertib PKL, tertib demo dan tertib buang sampah),” ungkap Ahok usai peresmian GBI Fatmawati, di Jl RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (20/12/2015).

BACA :  Sejumlah Ormas Deklarasikan Gerakan Lawan Ahok, Apa Tujuannya?

Ahok berpesan pada jemaat gereja untuk tidak melanggar aturan misalnya melanggar lalu lintas. Hal itu menurut Ahok perilaku orang setelah beribadah akan mengubah orang menjadi lebih humanis sehingga bila ada orang yang melakukan pelanggaran justru ada yang salah dalam ibadahnya.

banner gif 160 600 b - Ahok Ingatkan Pesan Gus Dur di Depan Jemaat Gereja

“Jangan sampai orang sudah beribadah di gereja ini keluar dari sini orang ada yang melawan lalu lintas. Jadi kalau kata Gus Dur orang yang beribadah itu harusnya makin humanis, enggak mungkin bisa nyakitin orang gitu loh. Itu sesuatu yang penting tentang rumah ibadah,” papar Ahok.

BACA :  Eletabilitas Jokowi-JK Isyaratkan Lampu Kuning

Sementara itu pada malam Natal, tanggal 24 dan 25 Desember 2015 malam Ahok akan berkeliling ke beberapa Gereja bersama Kapolda Irjen Tito Karnavian dan Panglima Komando Daerah Militer Jaya Mayjen Jenderal TNI Teddy Lhaksmana untuk meninjau pengamanannya.

Seperti diketahui, pengamanan pada malam perayaan Natal dilakukan dari berbagai elemen seperti Polri, Polda, TNI di tempat ibadah seperti gereja hingga tempat umum seperti di stasiun kereta api. Para tokoh agama juga diimbau untuk mengimbau terciptanya kondisi yang baik.

BACA :  FPI Laporkan Gubernur DKI 'Ahok' ke KPK, Karena Korupsi?

Untuk mengamankan Natal dan tahun baru ini, Polda Metro Jaya menggelar operasi khusus bersandikan ‘Operasi Lilin’ yang akan segera digelar. Kekuatan yang dikerahkan untuk mengamankan kalender kamtibmas tahunan ini sebanyak 8 ribu lebih dari aparat gabungan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemda DKI Jakarta.  (Al/detik.com)

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker