Berita Indonesia

FPI Laporkan Gubernur DKI ‘Ahok’ ke KPK, Karena Korupsi?

Ahok Tetap Santai Dilaporkan FPI ke KPK, Ahok Bilang Justru Bagus

Ahok juga menegaskan bahwa dirinya akan melaporkan kepada Menko Polhukam, Luhut Binsar Pandjaitan terkait kejanggalan temuan dan proses pemeriksaan BPK. Menurut Ahok, BPK telah menyalahi tugas dan wewenangnya.

 

 

Ahok Tetap Santai Dilaporkan FPI ke KPK, Ahok Bilang Justru Bagus.

 

Islam-Institute, Jakarta – Kelompok yang mengatas-namakan umta Islam, Front Pembela Islam (FPI) kemarin ‘menyerbu’ Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Laskar Pembela Islam (LPI). Mereka mengawal Ketua Front Mahasiswa Islam sayap dari FPI, Ali Alatas guna melaporkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) atas dugaan korupsi pembelian lahan Sumber Waras.

BACA :  Ahok Ratakan Puluhan Ruko Warga Kampung Pulo Keturunan Tionghoa

Mereka mengklaim berdasarkan laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terdapat kerugian negara mencapai Rp 2 triliun. Meski sudah dilaporkan ke KPK, Ahok tetap santai. Dia justru mengaku ingin masalah itu dibawa ke KPK agar perkaranya jadi lebih jelas.

banner gif 160 600 b - FPI Laporkan Gubernur DKI 'Ahok' ke KPK, Karena Korupsi?

“Justru saya suruh lapor ke KPK lebih bagus,” kata Ahok di Jakarta International Expo, Jakarta, Sabtu (7/11).

BACA :  DPRD Jakarta Terjerat Kasus Proyek-proyek Fiktif Rp 12,1 Triliun

Jika pada nantinya KPK akan memanggilnya, Ahok menyatakan tak ada masalah dengan itu. “Gampang, panggil aja. Itu haknya mereka,” tuturnya.

Meski begitu Ahok belum bisa memastikan apakah dia akan datang pada panggilan pertama. Pasalnya dia harus menyesuaikan dengan agenda kerjanya. “Kita lihat saja situasi,” singkatnya.

Ahok juga menegaskan bahwa dirinya akan melaporkan kepada Menko Polhukam, Luhut Binsar Pandjaitan terkait kejanggalan temuan dan proses pemeriksaan BPK. Menurut Ahok, BPK telah menyalahi tugas dan wewenangnya.

BACA :  Muktamar NU ke-33 dan Muktamar Muhammadiyah ke-47 Tahun 2015

“Pak Luhut, kita akan sampaikan sama Pak Luhut, bukti tendensiusnya oknum BPK. Macam-macam kan, seperti sita handphone kita ke penyidik, itu kan gak boleh sebetulnya. Jadi BPK itu hanya membuat laporan temuan, diserahkan kepada KPK, polisi, atau jaksa. Jadi yang melakukan penyitaan macam-macam itu bukan tugas BPK,” ungkapnya. (al/merdeka.com)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker