Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Suriah

Abu Omar Shishani Dikabarkan Tewas di Al Shadadi – Hasakah, Suriah

Abu Omar al-Shishani, seorang komandan tinggi senor ISIS dikabarkan tewas dalam serangan udara AS di Al Shadadi,  provinsi Hasakah – Suriah….

 

 

Islam-Institute, DAMASKUS – Abu Omar al-Shishani, seorang komandan berpangkat tinggi dari kelompok takfiri ISIS telah menjadi target dalam serangan udara koalisi pimpinan AS di Suriah, demikian para pejabat mengatakan.

Para pejabat Amerika, yang berbicara kepada berbagai media pada kondisi anonimitas pada hari Selasa (8/03), tidak merinci nasib Omar al-Shishani.

BACA JUGA:  Anggota al-Qaeda Ini Ternyata Putra Sutradara Hollywood

Militer dan dinas intelijen Amerika Serikat yang bisa menilai apakah ia telah tewas setelah serangan udara di dekat kota al-Shadadi, selatan provinsi Hasakah di timur laut Suriah.

Departemen Luar Negeri AS telah menawarkan hadiah $ 5.000.000 untuk kepala teroris Chechnya itu. Omar al-Shishani dikenal dengan sebutan jenggot merah, dia juga disebut-sebut pernah menjadi anggota dari militer elit Georgia.

Omar al-Shishani juga dikenal sebagai Omar Chechnya, dia dilaporkan pernah ikut berjuang bersama angkatan bersenjata Georgia selama perang singkat negara itu dengan Rusia pada tahun 2008.

BACA JUGA:  Perbedaan Antara Serangan Udara Rusia dan AS di Suriah

Teroris ISIS yang awalnya dilatih oleh CIA di Yordania pada tahun 2012 untuk mengacaukan pemerintah Suriah, kini menguasai sebagian besar Suriah dan tetangga timurnya, Irak.

Pada bulan September 2014, Departemen Keuangan AS menambahkan Shishani bersama dengan 10 militan lain ke dalam daftar Khusus Teroris Internasional.

Departemen Keuangan AS pada saat itu, menggambarkan Omar al-Shishani sebagai “seorang komandan senior ISIS dan anggota Dewan Syura di al-Raqqa, Suriah,”Raqqa merupakan ibukota de facto dari ISIS.

BACA JUGA:  Langkah Mati Amerika, Uni Eropa dan Turki di Suriah

Kabar tewasnya Omar al-Shishani yang diedarkan AS belum bisa dipercaya sepenuhnya sebab AS sering membuat kabar bohong tentang keberhasilannya membunuh tokoh-tokoh teroris. Kasus Osama bin Ladin dulu juga pernah dikabarkan sampai beberapa kali kematiannya. (AL/ARN)

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker