Berita Yaman

Rudal Yaman Tewaskan 90 Tentara Arab Saudi dan 100 Terluka

Arab Saudi Kehilangan anggota pasukannya: 90 Tentara Arab Saudi Tewas, 100 Luka-luka dalam Serangan Rudal Qahir-1 Yaman. Gudang amunisi dan dua helikopter Apache dari agresor pro-Arab Saudi juga hancur dalam serangan rudal balistik Yaman di selatan Yaman.

 

Islam-Institute, JIZAN, – Tidak kurang dari 90 tentara agresor Arab Saudi tewas dan 100 lainnya mengalami luka-luka akibat tembakan rudal Qahir-1 yang menargetkan perbatasan al-Tawwal menuju Jizan. Serangan mematikan dari Yaman itu diungkap oleh seorang sumber militer pada hari Minggu (20/12) kemarin.

BACA :  Iran dan Arab Saudi Kompak Kecam Serangan Bom di Turki

Sumber itu mengatakan kepada kantor berita Yaman, Saba.net, bahwa rudal Qahir-1 diluncurkn oleh pasukan rudal dari tentara Yaman dan pasukan rakyat. Ia menggambarkan bahwa serangan-serangan rudal mereka bersifat qualitatif. Akibatnya memakan korban dari tentara Arab saudi dan koalisinya, banyak yang tewas dan terluka berat dan ringan.

banner gif 160 600 b - Rudal Yaman Tewaskan 90 Tentara Arab Saudi dan 100 Terluka

“Puluhan tentara Saudi yang terluka dan tentara bayaran negara itu dipindahkan dari lokasi kejadian dengan menggunakan helikopter,” tambah sumber tersebut.

BACA :  Pasukan Yaman Hancurkan 7 Tank Arab Saudi di Jizan

Selain itu, pasukan rudal Yaman juga meluncurkan serangan ke arah pangkalan militer milik tentara Arab Saudi di wilayah Aman, provinsi Ma’rib dan menghancurkan sejumlah helikopter Apache serta beberapa drone milik koalisi Arab Saudi.

Sebelumnya, pada ada hari Sabtu, tentara koalisi pimpinan Arab Saudi dan milisi pro-Hadi dihantam serangan lain yang menghancurkan, ketika sebuah rudal balistik Tochka memukul kamp mereka di provinsi Ma’rib. Serangat tersebut menewaskan lebih dari 180 pasukan koalisi Arab Saudi, termasuk petugas Saudi dan UEA.

BACA :  Bom Bunuh Diri Meledak Saat Shalat Idul Adha di Masjid

Gudang amunisi dan dua helikopter Apache milik agresor pro-Arab Saudi juga hancur dalam serangan rudal balistik Yaman di selatan Yaman tersebut. Rencana Arab Saudi menaklukkan Yaman dalam waktu sesingkat-singkatnya ternyata memakan waktu hampir sepuluh bulan, karena ternyata tentara Yaman pro-revolusi melawan dengan penuh keberanian.  (AL/ARN)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker