Berita Suriah

8 Hari Serangan Udara Rusia: 1.458 Basis Teroris Hancur !

Di Lattakia Suriah: Persembunyian Para Pemimpin Teroris  Diserbu Jet Tempur Rusia

 

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa pusat komando ISIS telah dihancurkan bersama dengan seluruh pemimpin teroris yang berada di dalamnya. Dengan demikian bisa dipastikan Teroris ISIS di daerah Khneifis di pedesaan selatan kota Tadmour (Palmyra) mengalami kriris kepemimpinan.

Di Lattakia Suriah: Persembunyian Para Pemimpin Teroris Diserbu Jet Tempur Rusia

Islam-Institute, SURIAH – Sebuah video yang dikeluarkan oleh Departemen Pertahanan Rusia, Jumat (4/12), menayangkan pasukan militer udara Rusia membombardir markas tempat persembunyian para teroris di Raif Latakia dan menewaskan sejumlah pemimpin mereka. (Baca Transaksi Gelap AS Bantu Teroris di Suriah dan Afghanistan)

Juru bicara kementerian Igor Konashenkov, Jumat (4/12), mengatakan bahwa serangan itu dilakukan setelah sebelumnya dilakukan beberapa serangan lain yang juga menewaskan beberapa pemimpin teroris lainnya di pinggiran kota Al-Lataminah di Hama, ada dua kali serangan hebat antara tanggal 26 November dan 4 Desember 2015. (Baca Menhan AS ‘Chuck Hagel’, Pemerintah AS Tawanan Konflik Suriah)

BACA :  Lebih 550 Teroris ISIS Menyerah Kepada Tentara Suriah

Konashenkov menunjukkan bahwa serangan pasukan udara Rusia memaksa elemen-elemen kelompok teroris tersebut meninggalkan markas tempat persembunyian mereka.

1.458 Basis Teroris di Suriah Hancur Dalam 8 Hari Serangan Udara Rusia

Sebuah sumber militer mengatakan pada hari Jumat (5/12), bahwa 12 kilang minyak, 8 situs ekstraksi minyak dan gas dan 2 konvoi yang terdiri dari 40 kapal tanker minyak dari ISIS yang bergerak ke arah Turki telah dihancurkan dalam delapan hari terakhir.

BACA :  Palmyra Memanas: Tentara Suriah Memasuki Tambang Kuno Palmyra
banner gif 160 600 b - 8 Hari Serangan Udara Rusia: 1.458 Basis Teroris Hancur !
1.458 Basis Teroris di Suriah Hancur Dalam 8 Hari Serangan Udara Rusia

Sumber itu menambahkan bahwa Angkatan Udara Rusia, bekerja sama dengan Angkatan Udara Suriah, telah meluncurkan 431 serangan mendadak terhadap  1.458 situs teroris ‘di Aleppo, Idlib, dan pedesaan Lattakia, Hama, Homs, Deir Ezzor serta Raqqa sejak tanggal 26 November.

Sumber itu menambahkan bahwa 185 pusat komando, 109 gudang senjata, 2 workshop yang digunakan para teroris untuk memproduksi alat peledak, 23 kamp pelatihan, 232 situs pertahanan dengan sejumlah poin teknis dan 887 tempat pertemuan para teroris telah hancur dalam serangan mendadak tersebut.

Pada hari Kamis, Angkatan Udara Rusia berhasil menghancurkan sebuah gudang senjata besar di kota Morek di pedesaan Hama, sementara di daerah al-Latamina banyak pimpinan teroris tewas dalam serangan udara yang menargetkan lokasi pertemuan mereka saat para pemimpin itu tengah mengadakan rapat.

BACA :  ISIS Diciptakan oleh AS, Dilatih Turki dan Qatar Penyandang Dananya

Selain menewaskan sekelompok pemimpin teroris ‘di pedesaan Lattakia, Sebuah benteng teroris dan 2 kendaraan yang dilengkapi dengan senapan mesin berat juga telah dihancurkan dalam serangan mendadak Rusia itu.

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa pusat komando ISIS telah dihancurkan bersama dengan seluruh pemimpin teroris yang berada di dalamnya. Dengan demikian bisa dipastikan Teroris ISIS di daerah Khneifis di pedesaan selatan kota Tadmour (Palmyra) mengalami kriris kepemimpinan.   (AL/SFA/ARN)

 

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker