Berita Suriah

500 Teroris ISIS Masuk Suriah Dibantu Otoritas Keamanan Turki ?

Otoritas keamanan Turki memuluskan jalan bagi 500 teroris ISIS memasuki Suriah, demikian seperti dilaporkan Badan Observatorium Suriah …

 

 

Islam-Institute, SURIAH – Badan Observatorium Suriah melaporkan bahwa sedikitnya 500 miilitan teroris bersenjata telah menyeberangi perbatasan Turki menuju ke kota Izaz, sebelah utara Aleppo yang kini jatuh ke tangan pasukan pembebasan Kurdi. Laporan itu menegaskan pula bahwa para militan teroris ISIS menyebrangi perbatasan di bawah pengawasan otoritas keamanan Turki.

BACA JUGA:  Militer Turki di Suriah Bukan untuk Usir ISIS, Kata Politisi Turki

Pimpinan Syrian Observatory, Rami Abdel Rahman menjelaskan kepada AFP “setidaknya ada  500 teroris militan bersenjata telah menyeberang melalui gerbang perbatasan Bab Al-Salama menuju ke kota Izaz untuk menghadapi pasukan perlindungan rakyat Kurdi yang terus berhasil maju di Raif utara Aleppo”.

Ia menambahkan bahwa para militan bersenjata itu dipindahkan di bawah pengawasan otoritas Turki yang mana pasukan khusus artilerinya dalam beberapa hari terakhir telah menargetkan pasukan perlindungan rakyat Kurdi bertujuan untuk mencegah mereka dari mengambil alih kota perbatasan.

BACA JUGA:  St. Baecios / Saint Paisios: Turki Bakal Lenyap Akibat Perang

Sebelumya, sekitar 350 militan bersenjata juga telah menyeberang dengan membawa senjata ringan dan berat pada tanggal 14 Februari lalu melalui gerbang perbatasan Atimah menuju ke Tel Rafaat dan Izaz, kota yang mana pasukan pembebasan Kurdi mampu menguasainya pada hari Senin yang lalu meski Turki terus menembakkan artilerinya.

Sejak hari Sabtu, pasukan khusus artileri Turki menargetkan beberapa pos di wilayah yang dikendalikan unit pasukan pembebasan Kurdi yang memanfaatkan momen serangan besar-besaran yang dilancarkan oleh tentara Suriah dan sekutunya yang juga didukung oleh pasukan udara Rusia di wilayah Aleppo untuk dapat terus maju ke pinggiran kota Izaz.

BACA JUGA:  Komedi Tak Lucu: 'Erdogan Sang Pahlawan' Turki

Sementara itu, Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu mengatakan, Senin, bahwa negaranya tidak akan membiarkan Unit Perlindungan Rakyat Kurdi menguasai kota Izaz yang terletak hanya beberapa kilometer dari perbatasan. (AL/SFA)


 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker