Otomotif

5 Mobil Bekas Rp 70 – 80 Juta Ini Cocok Buat Mudik Lebaran

5 Mobil Bekas Rp 70 – 80 Juta yang Masih Keren Buat Mudik Lebaran

Islam-institute.com, Mudik lebaran – Menyongsong kehadiran bulan Ramadan dan lebaran Idul Fitri 2015, tentu satu kebutuhan penting untuk dibeli adalah alat transportasi terutama kendaraan roda empat alias mobil.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, di tengah masyarakat Indonesia memang memiliki tradisi mudik lebaran yang khas dan unik untuk merayakan lebaran di kampung halaman. Tradisi mudik lebaran sekaligus liburan panjang, di mana masyarakat secara serentak pulang kampung baik dengan menggunakan jalur darat, laut maupun udara.

Bagi yang mudik lebaran dengan perjalanan melalui jalur darat, mobil akan menjadi salah satu pilihan untuk menghemat biaya dalam melakukan mudik lebaran. Dengan menikmati kenyamanan perjalanan, dengan bisa berangkat sesuka hati dan bisa beristirahat di manapun juga menjadi salah satu alasan mudik lebaran dengan mobil masih menjadi favorit sebagian masyarakat Indonesia.

Nah, apabila Anda berencana membeli mobil untuk keperluan mudik lebaran tahun ini, 5 mobil dengan harga kurang dari Rp 80 juta ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda. Kenapa demikian? Berikut ulasan singkat mengenai 5 mobil bekas yang masih keren buat mudik lebaran.

Toyota Avanza

Mobil bekas – Salah satu mobil MPV paling diminati di Tanah Air, Toyota Avanza bisa menjadi pilihan Anda untuk mudik di tahun ini. Dengan budget sekitar Rp 80 juta, maka Anda bisa mendapatkan mobil idaman keluarga Indonesia ini. Namun patut diingat, bukan mobil baru melainkan Avanza bekas dengan tahun rakitan 2004.

Jika pintar memilih kondisi mobil yang sudah berumur 10 tahun ini, maka Anda bisa mendapat Avanza dengan kondisi mesin, suspensi, dan rangka yang prima serta jaminan kenyamanan interior dengan 7 kursi penumpang khas Avanza.

Daihatsu Xenia

Mobil bekas – Jika dana Anda kurang dari Rp 80 juta, maka kembaran Avanza ini bisa menjadi acuan selanjutnya. Adalah Daihatsu Xenia rakitan tahun 2006 yang kini beredar di pasaran dengan harga di kisaran Rp 70-75 juta.

banner 2 2 - 5 Mobil Bekas Rp 70 - 80 Juta Ini Cocok Buat Mudik Lebaran

Salah satu kelebihan Xenia dibanding Avanza di balik kesamaan dari sektor desain hingga mesin yang diusungnya adalah maping mesin yang membuat Xenia memiliki torsi yang lebih garang. Hal ini membuat Xenia sangat handal melahap jalanan naik turun.

Suzuki APV

Mobil bekas – Jika ingin memiliki mobil MPV dengan ground clearance yang baik agar nyaman melahap kontur jalan berlubang selama mudik, maka Suzuki APV rakitan tahun 2006 bisa menjadi rujukan.

Suzuki APV bekas rakitan tahun tersebut saat ini beredar di pasaran dengan kisaran harga di 70-79 juta. Dengan harga yang cukup terjangkau untuk kelas MPV, Anda sudah mendapatkan kenyamanan mobil MPV dengan 7 kursi dan juga ruang yang lega di dalamnya yang cocok untuk keluarga besar.

Suzuki Karimun Estilo

Mobil Bekas – Jika Anda hanya memiliki keluarga kecil dengan anggota kurang dari 5 orang, maka mobil hatch back seperti Suzuki Estilo bisa menjadi pilihan.

Untuk rentang harga di bawah Rp 80 juta, Anda bisa mendapatkan Suzuki Estilo bekas rakitan tahun 2011. Mobil yang berada di dalam varian karimun ini memang menjadi salah satu city car favorit masyarakat sebelum mobil LCGC masuk ke Indonesia. Suzuki Karimun Estilo ini juga sangat cocok untuk melewati macetnya jalur utama mudik dengan dimensi yang kecil dan mudah diajak manuver.

Honda Jazz

Mobil bekas – Selain Suzuki Karimun Estilo, city car dengan harga di bawah Rp 80 juta adalah Honda Jazz rakitan tahun 2005. Mobil Honda Jazz bekas rakitan tahun 2004 atau 2005 kini beredar di pasaran dengan kisaran harga Rp 70 jutaan.

Selain memiliki desain yang sporty, Honda Jazz juga dikenal dengan performa mesin yang handal meski interiornya tak memiliki kadar kedap suara yang cukup baik. Namun, dengan harga yang cukup terjangkau, Honda Jazz akan membuat Anda tampil keren di lebaran nanti.

Demikian ulasan singkat 5 mobil bekas seharga Rp 70 – 80 Jjuta, mungkin bisa menjadi pilihan yang cocok buat mudik lebaran tahun ini. (al/merdekanews)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker