Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita AS

4000 Pasukan AS Dikirim Dekat Perbatasan Rusia

AS Pamer Kekutan, Kirim 4000 Pasukan Dekat Perbatasan Rusia

Menurut Duta Besar Rusia untuk NATO Alexander Grushko, yang “merayap naik” akan melanggar perjanjian 1994 yang melarang penempatan permanen pasukan di perbatasan Rusia, karena itu “menghasilkan pendekatan konfrontatif terhadap isu-isu keamanan yang dalam pandangan kami harus milik masa lalu.”

Islam-Institute, Suriah – Kabar terbaru perseteruan AS dan Rusia semakin terasa menegangkan. Hal ini memicu kegerahan bagi AS. Sebagai ngara yang pernah mengklai sebagai polisi dunia, Amerika Serikat pamer kekuatan bersama sekutunya dengan meningkatkan jumlah pasukan militernya yang ditempatkan di negara-negara yang berbatasan langsung dengan Rusia dengan mengerahkan hingga 4.000 tentara lebih.

BACA JUGA:  Efek Kontes Karikatur Nabi Muhammad di Phoenix, Arizona, AS

Mengutip pejabat AS, The Wall Street Journal membuat pengumuman dalam sebuah laporan pada Rabu (28/10). Di bawah satu rencana, sekitar 800 sampai 1.000 tentara masing-masing empat batalyon akan dikerahkan ke Polandia, Estonia, Latvia, dan Lithuania.

Para pejabat AS mengatakan langkah itu adalah pesan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin tentang kehadiran pasukan militer di sana.

“Kami tidak memilih bertengkar; kita tidak mencoba untuk memprovokasi dia,“ kata seorang pejabat senior pertahanan AS. “Tapi kami mencoba untuk memastikan dia mengerti kita terlibat di Eropa, kami mampu secara militer di Eropa dan kami akan membela NATO. Itulah pesannya,” tambahnya.

BACA JUGA:  Rusia Akan Tangkap Abu Bakr al-Baghdadi Hidup-Hidup

Para pejabat AS menyatakan kesediaannya untuk menempatkan 150 tentara AS di masing-masing negara Baltik untuk sekarang tapi “terbuka untuk pasukan tambahan dari Amerika Serikat.”

Laporan datang setelah latihan yang dilakukan oleh Rusia di kawasan, yang tetap stabil di tengah gencatan senjata yang rapuh di Ukraina.

Sekutu Washington juga “mendukung” rencana baru kecuali untuk Jerman, menurut surat kabar harian internasional yang berbasis di New York City.

AS telah didesak oleh Berlin “pembicaraan pribadi” untuk menempatkan lebih banyak tentara di bawah komando NATO di wilayah bergejolak untuk menanggapi Moskow “sebagai musuh permanen.”

BACA JUGA:  Analis Politik: AS Adalah Ancaman Nyata Tatanan Dunia

“Berlin bersemangat untuk menghindari diskusi publik soal pasukan tambahan di negara-negara Baltik pada saat gencatan senjata dalam konflik Ukraina,” laporan itu mengutip pejabat militer.

Menurut Duta Besar Rusia untuk NATO Alexander Grushko, yang “merayap naik” akan melanggar perjanjian 1994 yang melarang penempatan permanen pasukan di perbatasan Rusia, karena itu “menghasilkan pendekatan konfrontatif terhadap isu-isu keamanan yang dalam pandangan kami harus milik masa lalu.”

“Dari sudut pandang politik, kegiatan militer ditujukan untuk menciptakan ‘Tirai Besi’ baru di Eropa,” kata Grushko.  (AL/ARN/WSJ)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

1 thought on “4000 Pasukan AS Dikirim Dekat Perbatasan Rusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker