Berita Suriah

300 Teroris ISIS Serahkan Diri Pada Pejuang Kurdi di Irak

ISIS Diambang Kehancuran, 300 Teroris ISIS Serahkan Diri Pada Pejuang Kurdi di Irak

 

Para pemimpin utama teroris ISIS beserta para komandan kelompok teror itu melarikan diri dari kota Raqqqa, kota yang selama ini dianggap sebagai ibukota de facto ISIS di Suriah. Mereka terpaksa harus lari karena telah menderita kekalahan besar akibat serangan rudal jelajah rusia yang diluncurkan dari Laut Mediterania.

 

 

ISIS Diambang Kehancuran, 300 Teroris ISIS Serahkan Diri Pada Pejuang Kurdi di Irak.

Islam-InstituteDAMASKUS  – Jalur perjalanan ISIS yang menghubungkan antara negara Irak dan Suriah dan menjadi jalur mobilisasi kelompok teror itu, kini telah berhasil dikuasai pejuang Kurdi.

“Pejuang Kurdi berhasil menguasai rute ISIS yang menghubungkan antara Suriah dan Irak. Hal itu berarti amunisi dan dukungan militer tidak dapat mencapai benteng mereka di Mosul,” ungkap Qadr Qadr, sebagaimana dikutip situs al alam, Minggu (22/11/2015)

BACA :  500 Teroris ISIS Masuk Suriah Dibantu Otoritas Keamanan Turki ?

Ia juga menambahkan bahwa sekitar 300 teroris ISIS telah menyerahkan diri kepada pejuang Kurdi karena menemui jalan buntu untuk menyelamatkan diri.

Komandan pejuang Kurdi di garis depan, Qadr Qadr mengungkapkan bahwa militan teroris ISIS telah menyerahkan diri kepada pejuang Kurdi secara satu persatu, semenjak rute antara wilayah di Irak dan Suriah telah diambil alih dan diblokir pejuang Kurdi.

Komandan Qadr menjelaskan bahwa para pemberontak telah mundur dari daerah Gwer ke kubu mereka di Mosul, setelah menderita kerugian besar dalam beberapa pekan terakhir.  

banner gif 160 600 b - 300 Teroris ISIS Serahkan Diri Pada Pejuang Kurdi di Irak

Hanya 34 Basis ISIS Tersisa di Irak dan Suriah

Pasukan Suriah dan pasukan Irak, didukung serangan udara Rusia hanya menyisakan 34 pangkalan militer ISIS di dua negara Arab tersebut. Saat ini ISIS telah berada di ambang kehancuran. Hal ini diungkap oleh seorang aktivis media pada hari Sabtu (21/11) kemarin.

BACA :  Sejumlah 308 WNI di Suriah Dicekal Pulang ke Indonesia

“Saat ini, ISIS hanya punya 34 basis militer di Mosul, Raqqa dan tempat lainnya, di mana dulu jumlah itu jauh lebih banyak,” ungkap direktur manajer kantor berita Irak, al-Nakhil, Mohammad Ali al-Hakim kepada FNA.

Ia menggarisbawahi bahwa ISIS adalah kelompok teroris yang telah dibuat oleh Israel, dengan uang Arab Saudi dan Qatar serta dukungan Amerika Serikat dan negara-negara barat lainnya, yang tidak memiliki tujuan lain selain memberikan keamanan kepada rezim Zionis di Israel.

Mohammad Ali al-Hakim menekankan bahwa ISIS saat ini berada di ambang kehancuran, dan berkata, “Akhir dari ISIS yang telah dibawa oleh Barat itu sudah dekat.”

“Pasukan rakyat (NDP) dan pasukan Suriah serta pasukan Irak telah memberi pukulan berat kepada para teroris itu, akhir-akhir ini,” ujarnya.

BACA :  Bom Penghancur Bunker Digunakan Rusia Serang ISIS Suriah

Laporan tersebut menyatakan bahwa pada hari Rabu dan Kamis, para pemimpin utama teroris ISIS beserta para komandan kelompok teror itu melarikan diri dari kota Raqqqa, kota yang selama ini dianggap sebagai ibukota de facto ISIS di Suriah. Mereka terpaksa harus lari karena telah menderita kekalahan besar akibat serangan rudal jelajah rusia yang diluncurkan dari Laut Mediterania.

Laporan itu juga mengungkap di hari Rabu bahwa para teroris ISIS telah mundur dari bagian selatan provinsi Hasakah, yang terletak di Utara kota Raqqa. Sementara pasukan Suriah dan pasukan gabungan rakyat (NDP) didukung oleh serangan udara Rusia dan Suriah, terus menyerang dan menghantam posisi pasukan teroris ISIS. Hal ini memaksa para teroris ISIS untuk memindahkan pusat komandonya dari Deir Ezzur.  (AL/ARN)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker