Berita Irak

250 Anggota ISIS Tewas Oleh Serangan Udara Koalisi AS

WASHINGTON, Irak – Sebanyak 250 orang anggota ISIS tewas oleh serangan udara koalisi AS. Serangan udara pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) terhadap kelompok ekstrimis ISIS di kota Falluhah, Irak, menewaskan 250 orang tersangka anggota ISIS dan menghancurkan sedikitnya 40 kendaraan tempur.

Serangan udara koalisi pimpinan AS ini terjadi di sebelah selatan kota Fallujah. Kabar ini adalah sebuah kekalahan terbaru yang diderita oleh ISIS, kelompok muslim ekstim yang memproklamirkan negara khalifah di Irak dan Suriah.

BACA JUGA:  Irak Menolak Penyebaran Pasukan AS di Wilayah Irak

“Saya pikir, kami telah membuat beberapa kemajuan yang signifikan bersama dengan mitra koalisi kami di Suriah dan Irak di mana sebagian besar angggota ISIS telah melarikan diri sekarang,” kata Direktur CIA, John Brennan seperti dikutip dari Reuters, Kamis (30/6/2016).

 
serangan udara koalisi as tewaskan 250 anggota isis Ac7 thumb - 250 Anggota ISIS Tewas Oleh Serangan Udara Koalisi AS


Walaupun begitu, Brennan mengakui jalan masih panjang dalam memerangi kelompok ekstrimis ISIS itu, terutama mengingat kemampuan mereka menghasut untuk melakukan serangan.
“Kemampuan ISIS untuk terus menyebarkan narasi, serta menghasut dan melakukan serangan, saya pikir kita harus tetap berjuang untuk itu sebelum kita bisa mengatakan bahwa kita benar-benat telah melakukan kemajuan yang signifikan melawan mereka,” kata Brennan.  (al/sn)

 

Tags

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker