Berita Yaman

200 Pasukan Arab Saudi Tewas oleh Serangan Rudal Yaman

Lebih dari 200 pasukan koalisi Arab Saudi tewas dalam serangan rudal Yaman di Ma’rib.

Rudal-rudal balistik yang baru-baru ini gencar diluncurkan oleh pasukan Yaman telah menimbulkan kerugian besar di pihak Arab Saudi. Hanya dalam seminggu terakhir sekitar 550 tentara koalisi Arab Saudi telah tewas akibat serangan rudal Yaman.  

 

Islam-Institute, MA’RIB Berita perang Yaman terbaru dilaporkan bahwa asukan koalisi pimpinan Arab Saudi sekali lagi mengalami kerugian besar ketika dua rudal balistik Qaher-I menghantam basis-basis militer mereka di provinsi Ma’rib dan wilayah perbatasan Tawwal pada hari Selasa (22/12/15) kemarin. Serangan rudal Yaman menewaskan lebih dari 200 pasukan koalisi Arab Saudi, termasuk dari mereka, tentara Arab Saudi sendiri, tentara Uni Emirat, Inggris dan bahkan pejabat-pejabat Amerika Serikat.

BACA :  Perang Yaman: Arab Saudi Berperang Atas Nama Washington
banner gif 160 600 b - 200 Pasukan Arab Saudi Tewas oleh Serangan Rudal Yaman

“Sebuah rudal balistik Qaher-I milik Yaman telah menghantam basis militer al-Safer di provinsi Ma’rib, menewaskan lebih dari 137 pasukan agresor Saudi, meliputi sejumlah besar pasukan Sudan, lima pasukan Uni Emirat, para pimpinan operasi di basis militer al-Safer dan beberapa ahli militer asing yang terlihat seperti orang-orang Inggris dan Amerika,” ungkap seorang sumber militer Yaman pada FNA pada hari itu juga, Selasa (22/12/15).

BACA :  Sekolah Sedang Ujian di Yaman Dihujani Bom Arab Saudi

Sumber tersebut mencatat bahwa mayat-mayat pasukan koalisi Arab Saudi yang tewas di wilayah Al- Safer benar-benar terbakar. Ia menambahkan bahwa rudal Yaman lain juga telah menargetkan pangkalan militer Tawwal Arab Saudi di wilayah perbatasan di provinsi Jizan, menewaskan sedikitnya 70 tentara Arab Saudi dan melukai lebih dari 100 lainnya.

Rudal-rudal balistik yang baru-baru ini gencar diluncurkan oleh pasukan Yaman telah menimbulkan kerugian besar di pihak Arab Saudi. Hanya dalam seminggu terakhir sekitar 550 tentara koalisi Arab Saudi telah tewas akibat serangan rudal Yaman.

BACA :  Gencatan Senjata, Arab Saudi Bantai Warga Sipil di Yaman

Sumber-sumber militer mengumumkan pada hari Selasa bahwa pasukan Yaman dan pasukan rakyat telah menargetkan wilayah al-Khouba di provinsi Jizan di selatan Arab Saudi dengan ratusan rudal-rudal Yaman dan roket buatan sendiri.  (AL/ARN)

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker