Berita Indonesia

172 Dewan Juri Akan Perkuat Penilaian MTQ Provinsi Banten

MTQ Provinsi Banten menghadirkan 172 dewan juri untuk melahirkan para juara MTQ yang benar-benar punya nilai kuwalitas yang mantab….

 

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten ke-XIII dibuka. Untuk bisa meraih juara, qori dan qoriah dari seluruh kabupaten dan kota di provisi Banten harus mampu mendapat nilai tinggi dari 172 dewan hakim.

BACA :  Mahfud MD Menuju Indonesia Negeri Darussalam

“Mereka (dewan hakim) merupakan alim ulama, dari seluruh kabupaten dan kota di Banten, yang telah lolos tahap seleksi pada Oktober 2015,” kata Ketua Dewan Pengangawas MTQ Provinsi Banten, Syibli Sarjaya, usai mengikuti pelantikan dewan pengawas di Le Dian Hotel Serang, Kamis (7/4/2016).

banner gif 160 600 b - 172 Dewan Juri Akan Perkuat Penilaian MTQ Provinsi Banten

Ia memastikan, ratusan dewan hakim yang menjadi tim penilai akan berlaku adil. Tidak mendukung peserta tertentu. “Bukan hanya itu, kami juga haramkan mereka bermain gadget dan ke kamar mandi, saat penilaian,” katanya.

BACA :  Nilai-nilai Islam Sudah Mewarnai Pada Setiap Sila Pancasila

Diketahui, MTQ Provinsi Banten ke-XIII, diselenggarakan sejak hari ini sampai 11 April 2016. Ajang tilawah ini digelar di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

Sekadar informasi, MTQ telah ada di Indonesia sejak 1940-an. Tepatnya, setelah Jami’iyyatul Qurro wal Huffadz berdiri. Jamiyah itu didirikan oleh ormas terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama.

Lalu, pada 1968 MTQ dilembagakan secara nasional. Kala itu, salah seorang pengurus NU, Muhammad Dahlan menjabat sebagai Menteri Agama. Kali pertama MTQ diselenggarakan di Makassar pada Ramadhan 1968. (Al/metrotvnews)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker