Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Yaman

160 Tentara Koalisi Arab Saudi Tewas di Ma’rib

Perang Yaman Terkini: 160 Anggota Tentara Koalisi Arab Saudi Tewas di Ma’rib

Arab Saudi memulai agresi militer mematikan terhadap Yaman – tanpa mandat PBB – pada 26 Maret 2015. Agresi Arab Saudi terhadap Yaman dimaksudkan untuk melemahkan gerakan Ansarullah dan mengembalikan kekuatan mantan presiden Hadi.

Islam-institute.com, YAMAN – Setidaknya 160 anggota tentara koalisi Arab Saudi dilaporkan telah tewas dan 378 lainnya terluka di Provinsi Ma’rib selama dua hari terakhir.

BACA JUGA:  Arab Saudi Akui Tentara Koalisi Arab Saudi Lumpuh di Yaman

Sebuah sumber militer, meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada kantor berita Yaman SABA pada hari Kamis (8/10/15) bahwa tentara Yaman telah melakukan serangan dahsyat terhadap kontingen militer koalisi Arab Saudi di distrik Sirwah, Ma’rib, yang terletak sekitar 120 kilometer (75 mil ) sebelah timur ibukota Yaman, Sana’a.

Sumber itu menambahkan bahwa sejumlah tentara Arab Saudi tewas ketika tentara Yaman dan pejuang Yaman menyerang mereka dekat kamp militer Kofel. Perlawanan tentara yaman mengakibatkan sejumlah tentara Arab Saudi tewas di medan perang Yaman.

Perang Yaman Terkini: 160 Anggota Tentara Koalisi Arab Saudi Tewas di Ma’rib
BACA JUGA:  Prof. Tim Anderson Ungkap Siapa Bos dan Dalang Teroris ISIS

Sumber itu lebih lanjut mengatakan bahwa jet tempur Saudi telah melakukan sejumlah serangan mendadak ke kabupaten Kofel, pasar Sirwah serta Jebel Hilan, dan dilaporkan menjatuhkan sejumlah bom fosfor di Sirwah.

Sumber itu mengatakan tentara Yaman dan Komite Populer membuat kemajuan lebih lanjut dalam aksi perlawanan terhadap tentara koalisi Arab Saudi, dan memuji suku-suku Ma’rib atas dukungan mereka terhadap tentara Yaman.

BACA JUGA:  Intelijen Yaman Membongkar Dua Jaringan Teroris di Sana’a

Arab Saudi memulai agresi militer mematikan terhadap Yaman – tanpa mandat PBB – pada 26 Maret 2015. Agresi Arab Saudi terhadap Yaman dimaksudkan untuk melemahkan gerakan Ansarullah dan mengembalikan kekuatan mantan presiden Hadi. (AL/ARN/SABA)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker